TV Online Indonesia

Jadwal Piala Euro Eropa 2020 Live Streaming TV Online Malam Ini

Jadwal Piala Euro Eropa 2020 Live Streaming TV Online Malam Ini – Piala Eropa 2020 bisa menjadi kompetisi yang istimewa sebab UEFA memberikan peluang pada pencinta sepak bola di benua Eropa untuk rasakan euforia jadi tuan-rumah. Hal tersebut dapat jadi pesta sepak bola yang fantastis untuk lokasi Eropa. Format istimewa pada jadwal euro 2020 membuat UEFA harus membuat beberapa rekonsilasi. Diluar itu, terdapatnya UEFA Nations League membuat skema kwalifikasi jadi lebih luas.

Mengejutkannya , kota Brussels, Belgia, yang awalnya dipandang seperti calon kuat justru tidak lolos jadi tuan-rumah. Karena tidak bisa memberikan kepastian tenggat waktu penyelesaian Stadion Grimbergen. Pada pertemuan wartawan di Nyon, Swiss, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menjelaskan ketetapan komite eksekutif UEFA sudah bundar karena menanti Brussels menyelesaikan pembangunan stadion barunya dipandang “beresiko tinggi”.

Untuk pertama kali , negara tuan-rumah belum pasti lolos dengan automatis ke Piala Eropa. Hal itu karena ada 12 negara yang akan mengadakan laga dari babak group sampai pertandingan final Piala Eropa 2020.

Akhirnya, UEFA putuskan jika jatah empat laga punya Brussels diarahkan ke Wembley. Stadion yang terdapat di kota London itu awalnya direncanakan cuma mengadakan dua laga semi final serta final, tetapi sekarang mendapatkan penambahan tiga laga babak group serta satu pertandingan set 16 besar.

Kebagian tujuh laga membuat London bisa menjadi kota yang “paling repot” di Euro 2020 waktu kota-kota lain cuma mengadakan empat pertandingan. Akhir kali Wembley jadi tempat pertandingan terakhir Piala Eropa merupakan pada edisi 1996 waktu Inggris jadi tuan-rumah.

Selain itu, Wales kehilangan hanya satu peluang menjadi tuan-rumah pertandingan sepakbola beergengsi di tanah Eropa. Asosiasi Sepak Bola Wales (Football Association of Wales, FAW) menjelaskan jika mereka “begitu sedih” waktu tahu proposal mereka untuk mengadakan empat laga di Principality Fase kota Cardiff tidak di terima.

“Ide untuk membuat UEFA Euro 2020 di 13 negara berlainan direncanakan untuk sangat mungkin beberapa negara kecil, seperti Wales, mempunyai peluang unik untuk ikut serta dalam pertunjukan kompetisi besar,” tutur FAW dalam satu pengakuan yang diriilis di situs sah mereka.

Euro 2020, yang berjalan dari 12 Juni sampai 12 Juli, akan menggunakan format baru. Semua laga tidak dipusatkan ke satu negara sama dengan edisi-edisi awalnya. Tetapi diselenggarakan serempak di 12 kota yang menyebar di semua Eropa. Bahkan juga enam laga satu group pada live streaming euro 2020 diselenggarakan oleh dua negara.